Minggu, 02 Juni 2013

Halal Info | Sertifikasi Halal Mustika Ratu, Finnaly...


Assalamualaikum, Qonitas... ^^

Ada goodnews nih buat kalian yang perhatian dengan kosmetik halal. Yup, sesuai judul, akhirnya kosmetik Mustika Ratu resmi mendapatkan sertifkasi halal dari MUI tanggal 6 Maret 2013. Alhamdulillah... ^^

Perihal kehalalan Mustika Ratu udah sering ditanyakan  banyak orang. Beberapa dari mereka bertanya lewat blog ini atau melalui email. Biasanya aku jawab: untuk produk Jamu, Mustika Ratu memang sudah mendapat sertifikasi halal (SH) dari MUI sejak tahun 2009, namun untuk kosmetik (make-up dan skincare) setahuku belum.

Biasanya, aku tahu perkembangan kosmetik halal dari Jurnal Halal LPPOM MUI (terbit tiap 2 bulan sekali). Misalnya seperti Sertifikasi Halal yang baru di dapat PAC Martha Tilaar baru-baru ini, aku tahu dari Jurnal Halal tersebut, aku pernah posting di sini. Tapi, untuk berita halal Mustika Ratu, aku baru tahu dari Majalah PARAS Edisi Juni 2013.




Produk Mustika Ratu yang dinyatakan bersertifikasi halal MUI pusat

Zoom. Certificate
zoom..zoom...
Majalah Paras Edisi Juni (plus blonus)

Karena aku tahunya cuma dari majalah, jadi aku belum tahu pasti rincian-rincian produk Mustika Ratu apa saja yang udah ber-SH. Cuma kalau dari iklan pemberitahuan tsb, beberapa produk Mustika Ratu yang udah pasti ber-SH:
  1. Semua produk JAMU
  2. Mustika Ratu Make-up
  3. Moor's (produk make up Mustika Ratu untuk line professional)
  4. Skincare Mustika Ratu
  5. Taman Sari Royal Heritage
Nah, untuk produk Mustika Ratu yang lain seperti Mustika Puteri, Ratu Mas dan Biocell aku belum bisa memastikan. Nanti deh Insya Allah ku update lagi, kalau Jurnal Halal terbaru udah sampai ke tanganku, hehe.

Intermezzo dikit...^^
Ada yang disayangkan, direktori halal online MUI itu kurang update! Yang update itu bisa aku dapat dari Jurnal Halal LPPOM MUI yang terbit tiap 2 bulan sekali. Misalnya SH PAC, aku baru tahu dari Jurnal Halal dua bulan lalu. Dan setelah ku cek di direktori halal onlinenya, eh ternyata PAC belum ada. Berarti gak update kan? Dan gak bisa nyalahin ketidak-update-an direktori halal MUI juga sih, soalnya di situs PAC atau Martha Tilaar sendiri pun gak ada berita kehalalan PAC. Padahal, dengan adanya berita itu bisa menambah nilai jual produk mereka, lho...Wa Allahu Alam, deh.


Nah, sekian informasi dariku. Semoga kosmetik yang ber SH semakin banyak ya.... ^^

Love, Momzhak

Halal Info | Sertifikasi Halal Mustika Ratu, Finnaly... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sa

0 komentar:

Posting Komentar