Kamis, 19 Januari 2012

Books | Fantastic Cosmetics


*(Tulisan ini ku ambil dari blog lamaku. Keterangan baca di sini ^^)

Cover depan-belakang Fantastic Cosmetic
Udah lama banget deh kepengen review buku ini! >< Aku beli buku udah lama. Sekitar bulan April-Mei 2011. Kayaknya saat itu buku ini baru diterbitkan, soalnya aku menemukannya di deretan rak buku 'new release' :) Meski begitu aku rasa buku ini masih ada di toko buku besar seperti Gramedia.

Sebenarnya ini bukan buku, tapi sejenis komik/manga. Tapi ga full gambar kok, di beberapa halaman terdapat beberapa ulasan atau tulisan lengkap. Meski begitu, isi buku ini memang didominasi oleh ilustrasi yang lucu, cute dan menarik.

Ditulis dan di-ilustrasikan oleh blogger cewek asal Korea, Kim Mi-kyung. Dan isi dari buku ini sebagian besar terinspirasi oleh pengalaman penulis dalam mengenal skin care, make-up dan usaha lain untuk menjadikannya lebih cantik!

Sangat direkomendasikan untuk mereka yang baru mengenal make-up. Karena di dalamnya banyak berisi tutorial dasar-dasar berdandan yang mudah dan ga bikin ribet.

Dan buku ini juga boleh dibaca cowok, lho. Karena di 1/4 halaman terakhir diulas juga mengenai basic care 'for men'. Meski aku rasa beberapa ulasannya terlalu 'heboh' diaplikasikan untuk cowok-cowok indo non-artis. Misalnya: Cara Merapihkan Alis 'for men'  *ehh?


Ok. Let's take a look... ^^ (Sori, size gambarnya compressed)


Ngomongin macam2 kulit dan masalah yang sering terjadi

Ngebahas tentang skincare dasar buat kulit wajah



men's corner ^^;

Kutipan yang paling aku suka. Memotivasi aku yang kadang males rawat kulit >_<
Sebenarnya selain ngomongin skin care wajah dan make-up, di buku ini juga mengulas beberapa perawatan rambut dan kuku. Intinya membahas semua perawatan dasar buat cewek pada umumnya deh.

Fantastic Cosmetic ini cukup enak dibaca & ilustrasinya lucu-lucu. Banyak yang gokil sampe bikin aku ketawa >
<

Buku ini betul2 aku rekomendasikan buat pecinta komik/manga yang lagi belajar 'genit' atau yang emang udah ahli dandan 'tingkat dewa' ^^"

  • Harga: IDR 80.000-an
  • Tebal: 204 halaman (Full Color)
  • Penerbit: Elex Media Komputindo
  • Penulis & Ilustrator: Kim Mi-Kyung

Books | Fantastic Cosmetics Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sa

0 komentar:

Posting Komentar