Kamis, 11 April 2013

Make Up | Wardah Eyeshadow (Shade N) Review



Salaaam, Qonitas! ^^

Aku termasuk sangat amat jarang pakai eyeshadow. Super jarang. Dipake untuk very special occassion aja (merit, wisuda, kondangan,)  atau cuma sekedar iseng, misal saat ingin review produk seperti ini. Kenapa jarang? Ya karena emang gak ada alasan juga untuk pake eyeshadow setiap hari. Beda sama bedak, aku emang harus pake itu setiap hari, karena kalau gak pake kulitku gampang berminyak.

Beli pun karena cuma laper mata, seperti Wardah Eyeshadow N dengan warna biru terang semacam ini (padahal, aku cuma cocok pake eyeshadow warna natural aja, haha). Setiap beli eyeshadow apapun gak pernah habis, ujung2nya dihibahin atau mendarat di tong sampah kalau ternyata udah expired T__T 

Sekarang aku mau review salah satu perona mata keluaran Wardah. Yang kureview adalah Shade N yang terdiri dari warna biru, abu dan putih.

Yuk, mari lanjut dibaca :)

REVIEW WARDAH EYESHADOW N


KEMASAN
Nothing special. Ukurannya kecil, terbuat dari plastik tapi punya engsel yang kokoh (gak cepet loose). Kalau dibuka, di dalamnya ada kaca ukuran sangat amat kecil yang bagi aku itu useless...(kesannya cuma formalitas aja), tapi kaca tersebut bermanfaat untuk keperluan touch-up buat mereka yang use eyeshadow everyday-everytime.

Ada spongenya juga, lumayan empuk dan padat (gak terbuat dari busa kopong yang biasanya gampang copot).

WARNA & PIGMENTASI.
Terdiri dari warna biru, abu-abu dan putih pearl. Semuanya bershimmer, yang disayangkan shimmernya itu kurang halus... Pigmentasi sangat biasa, gak ada yang istimewa sama sekali. Tanpa primer, warnanya akan sangat sulit keluar dan sulit menempel dengan baik.

Oiya, warna-warna ini cocok untuk mereka yang berkulit putih dengan cool undertone. Untuk mereka yang kulitnya juga fair tapi berwarna kekuningan (kuning langsat), warna2 seperti ini kurang stunning di kulit kalian karena undertone si kuning langsat biasanya hangat. 

TEKSTUR
Ini yang paling gak ku suka. SANGAT POWDERY! So, serbuknya akan sangat banyak berjatuhan di mana-mana. Gak cuma di pan-nya, saat diaplikasikan di mata serbuknya akan berjatuhan ke wajah. Parahnya, waktu aku coba ini, serbuknya sampai betul-betul masuk ke dalam mata, gak enak banget.

Masih, masalah tekstur. Eyeshadow ini sepertinya kurang buildable, rada susah pas blending. Satu lagi, it's creasing. Apa itu creasing? Creasing itu terlihat seperti garis (biasanya segaris sama lipatan kelopak mata), terbentuk akibat tumpukan eyeshadow yang sudah dipakai lama, creasing sering terjadi pada mereka yang lids-nya oily atau gak pakai eye-base sebelumnya. Kalau eyeshadow kita udah creasing, warnanya udah gak karu-karuan dan udah gak merata lagi lapisannya (ada yang terwarnai ada juga yang botak, hehe)

STAYING POWER
Sory ya, Wardah...daku harus bilang staying power di kelopak mataku ini really so bad. Meski sudah menggunakan eye base sebelumnya. Mungkin tidak di kelopak mata teman2 yang lain. Warna Eyeshadow ini emang bagus, tapi awal-awal aja.

HOW TO USE
Pakai eyeshadow itu banyak banget macemnya (meskipun ada teknik dasarnya juga). Suka-suka kita dan kalau bisa emang disesuaikan sama bentuk mata. Kalau udah expert mungkin dengan eyeshadow saja bisa menutupi kekurangan yang ada pada mata dan menonjolkan kelebihannya.

Untuk Wardah yang ini, aku pakai warna Abu sebagai base (whole lids), warna biru untuk half waterline dan putih untuk half waterline + Inner V + highliter browbone. Lengkapnya, lanjut baca aja ya.. ^^

SWATCHES


Dengan Primer

KESIMPULAN
Sayangnya, aku cuma suka warnanya aja. Selebihnya aku gak puas. Tapi review di atas itu adalah penilaianku ya, penilaian orang lain yang sama-sama memakai ini bisa jadi berbeda sama aku.Sori ya Wardah, kamu memang salah satu brand halal kesukaan ku, banyak produk yang aku suka dari kamu., tapi buat eyeshadownya enggak lagi deh.
Score:


Wassalam. Love, Momzhak

Make Up | Wardah Eyeshadow (Shade N) Review Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sa

0 komentar:

Posting Komentar