Selasa, 05 Maret 2013

Skin Care | Waktunya Peeling!!


 Assalamualaikum, Qonitas! ^^

Tahu kan, semakin dewasa usia kita, pergantian sel-sel kulit mati di area wajah itu semakin melambat? Biasanya, regenerasi sel-sel kulit terjadi setiap 28 hari sekali. Kalau regenerasinya semakin lama, sel kulit mati bisa menumpuk dan membuat kusam wajah kita.

Emang tanda-tanda kulit kusam itu seperti apa??
Biasanya, saat kita udah sadar kalau kulit kita mulai menggelap tanpa sebab yg jelas dan mau dibersihin kaya gimana juga tetep aja kusam. Kemudian, kita merasa kalau kulit terasa lebih kasar, bruntus atau bersisik. Atau kita merasa wajah terlihat lebih tua. Pasti banyak deh yang pernah mengalami hal semacam itu...

Nah, sel-sel kulit mati kalau terlalu lama numpuk bisa jadi sumber penyakit juga buat kulit, misalnya komedo dan acne.

So, makanya penting banget yg namanya PEELING atau scrubbing, untuk pengelupasan sel kulit mati!

Frekuensi peeling kita relatif. Kalau yang kulitnya masih bagus (regenerasi sel kulitnya masih lancar), sebulan sekali cukup. Tapi kalau udah sering merasa kusam dan udah gak cukup kalau hanya sekedar dibersihkan, peeling bisa kita lakukan setiap 1-2x/ minggu.

Oiya, peeling itu ada macamnya. Ada chemical peeling, ada physical peeling, ada juga home peeling. Nah, peeling yg selalu aku lakukan adalah yg home peeling, karena paling mild, lagian aku belum butuh yang namanya chemical peeling untuk saat ini.

Tapi, mungkin, klo cuma homepeeling, cocoknya bilang Scrubbing aja kali ya? Kayaknya klo istilah 'peeling' tuh betul2 kayak ngeletekkin selapis kulit, hehehe. Yah, you name it, lah.

Klo peelingan aku cuma pakai 2 jenis produk andalan aku ini...

Taraaa....

1. Wardah Message cream
2. Kopi hitam

Wardah Message cream ini ya emang fungsi utamanya buat masas. Tapi, aku selalu pakai dia buat campuran bahan hompeel seperti kopi atau brown sugar.

Message cream wardah ini enak deh. Sangat lembuuttt dan wanginya enak... wanginya khas wardah gitu...Krim ini mengandung olive oil dan vitamin E. Dan oiya, dia juga mengandung mineral oil, so buat yang kulitnya gampang jerawatan atau poreclog, hati2 yaaaaa... ^^

Trus kenapa pakai kopi? Yg pertama, aku suka kopi! Aku kayaknya udah addict dengan aroma kopi-kopian. Dan ukuran serbuk kopi (hitam) ini gak terlalu kecil gak gede juga, jadinya pas bisa membersihkan tanpa bikin sakit kulitku.

Dan yang terpenting keduanya itu HALAL! \(^_^)/

Oke, ini cara aku peeling di rumah..

1. Kopi 1 Sdt + Wardah Massage Cream, perbandingannya ya kira2 seperti gambar di atas.

 2. Trus mix keduanya, sampai seperti pasta yang lembut.

3. Oles2 ke muka sampai rata, trus pijat dengan gerakan memutar selama 1 menit aja! Kalau kulitnya badak, bisa lebih dari itu sih.

4. Bilas. Boleh pake air hangat. Nah, bersih kan?? ^^

Ohya, Karena mengandung aneka macam oil di krim-nya, jadi aku selalu bersihkan lagi dengan facial wash. Bisa facial wash apa aja, pokoknya yang lembut dan gak bikin kering. Kalau aku sekarang lagi suka pakai Wardah Lightening Facial Scrub:

Wardah Lightening Facial Scrub
Wardah lightening facial scrub enak deh. Yang aku suka, dia busanya dikit, so gak bikin kering & keset. Walau ada butiran scrubnya, tapi gak berasa me-scrubbing muka ku, terlalu gentle rasanya. Kurang puas. Tapi kelebihannya, jadi bisa dipakai setiap hari. Untunglah, butirannya banyak, jadi bisa membersihkan dengan optimal.

Nah, selesai lah ritual peelingku. Oiya, kalau aku peeling sekitar minimal 1x/minggu. Kalau aku telat peeling-an rasanya kulitku udah mulai gak karu-karuan deh. Aku takut juga kena primary aging kalau gak rawat kulit sedini mungkin, apalagi aku udah mau masuk usia seperempat abad, hahaha...

Kalau ada pertanyaan mengenai peeling or scrubbing, sila tanya di kolom komentar ^^

Love, Momzhak

Skin Care | Waktunya Peeling!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sa

0 komentar:

Posting Komentar