Sabtu, 13 Juli 2013

Lip Care | Wardah Lip Balm Review



Assalamualaikum, ^^

Hai, haai... gimana yg berpuasa? Masih lantjar djaja khan? Beruntunglah yg sudah berpuasa, soalnya aku belum mulai-mulai juga nih puasanya, haha.. T_T Tapi tenanglah wahai kalian makhluk cantik yg sekarang masi puasa, karena akan menyusul libur sama sepertiku, hwohoho..

Eum, hari ini aku mau review salah satu produk bibir yg kupakai baru-baru ini. Yaitu Wardah Lip Balm. Tapi, sebelumnya aku mau bla-bla-bla yg lain dulu... :D

Aku lupa dari kemarin mau bilang terimakasih buat Arum RWW dan Miss Lie Collection atas hadiah BBC Skin79 Hot Pink nya. Paketnya sudah sampai dengan selamat *(ternyata ngirimya dari Sunter, deket rumahku, hihi). Tapi, karena si Hot Pink ini buanyakkkk banget fakenya, aku sempet ngeri juga dapet barang yg palsu. Secara, fakenya ada yg mirip sampai 80% sekarang!! Akhirnya, sebelum test drive si Hot Pink, aku coba compare sama Hot Pink punya adikku. Punya dia aku yakin 100% original, soalnya beli di konternya langsung *yaiyalah. Nah, setelah aku bandingkan langsung, alhamdulillah semua sama 100%. Berarti BBC yg kudapat emang original. Thaks ya Miss Lie dan Arum, sering2 aja *bletakkk.

Btw, ngomongin foundation dan BBC. Aku belum menemukan foundie dan bbc yg halal ataupun yg animal free. Contohnya, foundation andalanku Za True White Liquid Foundation. Aku belum pernah nemu produk terjangkau dengan kualitas sebagus itu. Teksturnya light seperti BBC, fiturnya banyak dan yang terpenting, pilihan shadenya banyak sehingga ada yg match sama warna kulitku :D. Ada Foundie halal yang kupakai, yaitu Caring Colours Stay True Foundation. Bagus, tapi masih dibawah Za.

Oke, sekian prolog nya... *panjangjuga ^^;


Nah, buat yang ngikutin blog ini, pasti tahu ya aku demen banget sama yang namanya merawat bibir (nge-dandaninnya juga demen, a.k.a pake lipstik :P). Aku juga pernah posting masalah perbibiran beberapa waktu lalu, itu saking aku pedulinya sama yang namanya bibir.

Kenapa ya, aku bener-bener care sama organ yg satu itu? Mungkin karena bibirku ini bentuknya rada-rada seduktif #bwkwkw, jadi kalau kenapa-napa (kering, dll) bakalan keliatan banget dan mengalihkan yang lainnya, haha.

Salah satu yang paling penting adalah memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, istilah akunya, BIBIR JUGA DISANBLOKIN. Dan udah pernah sedikit ku review di postingan bibir mengenai pelembab dan perlindungan bibir andalanku kan, yaitu Oriflame Lipspa Therapy. Nah, produk Oriflame yang itu udah jadi my HG banget deh, buat urusan rawat dan melindungi bibir (terutama teksturnya yang enak). Tapi yang bikin kesel, cara dapetinnya itu gampang-susah.

Oriflame Lipspa Therapy
(sumber: blogku)

Biasanya aku order produk Oriflame itu dari temenku. Nah, ternyata udah 2 bulan dia gak aktif lagi jual2 produk Oriflame. Ya sudah, say bye dulu deh sama Oriflame Lipspa.

Tadinya, mau balik ke pacar lama, yaitu Sebamed Lip Defense SPF 30. Tapi berhubung, duh, kurang demen sama aromanya, akhirnya nyari yang lain lagi. Padahal SPF nya nendang banget dan harganya juga mirip2 sama Oriflame Lip Spa.

Terus, yang namanya lipbalm ber-SPF yang halal atau yang animal free itu rada jarang. Yang kutahu ya Oriflame, Sebamed, Yes to Carrot, sama EOS Lemon Drop (EOS yg lain non-SPF). The Body Shop aja (setahu aku), gak ngeluarin lipbalm + UV protection, CMIIW. Kalau Nivea, Mayebelline, dll. Ya, ada sih SPF nya, tapi animal free gak dia??

Akhirnya, aku nemuin lipbalm ber-SPF dari Wardah, sebagai alternatif sementara Oriflame Lips Spa yang belum repurchase lagi sampe sekarang.

Nah, bagaimana kesanku terhadap lipbalm baru ku tersebut????

WARDAH LIP BALM REVIEW



KEMASAN
Kalau dari segi bungkus, kurang menarik. Plis deh, Wardah, bagusan dikit 'napa wadah lipbalmnya? Packaging tuh ngaruh banget terhadap minat beli. Kalau gak lihat fungsinya mungkin aku emoh pake. Dan penggunaan lipbalm dalam bentuk jar seperti ini, mungkin kurang higienis untuk beberapa orang. Kalau aku sendiri gak terlalu masalah, selama pas coel lipbalm ini, tangan dalam keadaan bersih (yaiyalah, masa habis cowel sambel? :P)
FITUR
Lipbalm ini mengandung Jojoba Oil, Squalane, dan Olive Oil. Fungsi ketiga bahan tersebut untuk melembabkan. Mengandung tabir surya, SPF 15 (menurut websitenya). Dan ditambah dengan vit. E sebagai antioksidan. Pretty good... :)

1. FITUR
2. Aroma  Strawberry... :9
3. Penampakan isi


AROMA & WARNA
Aku pilih rasa Strawberry diantara rasa lainnya (Vanilla dan Jeruk). Meski wangi strawberry, tapi ini tanpa rasa. Hambar. Dan, lipbalm ini colorless ya! Jadi, di review ini gak akan ada swatch dan penampakan langsung di bibir.

TEKSTUR
Waxy. Alias lengket seperti lilin. Beda dengan Oriflame, yg teksturnya buttery. Karena teksturnya yg waxy ini, jadi rada lama untuk meresap. But its OK.

EFEK
Hmmm... syukurlah, di bibir ku, produk ini bekerja cukup baik. Bibir ku tetap terjaga kelembabannya. Alhamdulillah (Sempet gak percaya dengan harga segitu bisa bikin lembab). Ah, so Great!

INGREDIENTS

ingredients
Untuk pengetahuan aja, ada beberapa zat aktif yang menjadi penangkal sinar UV dalam produk ini. Antara lain:
  1. Octylhexyl Methoxicinnamete
  2. Butyl methoxydibenzoylmethane
Keduanya merupakan chemical sunscreen ^^
KESIMPULAN
Yang kusuka: MELEMBABKAN, mengandung UV protector yg cukup. Ini cukup lah, seenggaknya memenuhi kebutuhanku. Udah bisa melembabkan dan memproteksi aja udah sepadan banget dengan harga yg dibayarkan. Ditambah, gampang dicari ^^
Yang kurang kusuka: PACKAGING yang menyedihkan, dan teksturny yg sedikit waxy.
Score:

Sekian... ^^
Doh, pada bosen gak yaa review lip product mulu? Gapapa, ya, aku suka soalnya *bloggeregoiss :P

Wassalam.
Love, Momzhak

Lip Care | Wardah Lip Balm Review Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sa

0 komentar:

Posting Komentar